3.2. Sebut dan jelaskan platform aplikasi untuk mengembangkan video games serta bahasa pemrograman apa yang digunakan

AnvilNext engine logo.jpg

Aplikasi yang digunakan untuk mengembangkan game disebut dengan game engine. Adalah sebuah program yang dibuat khusus untuk mengembangkan game. Contohnya AnvilNext Engine yang dibuat oleh Ubisoft.

Engine ini sangatlah canggih karena pencahayaan yang menjanjikan , AI atau musuh yang cerdas , lingkungan yang real seperti kehidupan nyata dan pastinya butuh spek PC yang cukup tinggi.

AnvilNext menambahkan teknologi dari Far Cry 4 untuk mendukung lingkungan sandbox yang lebih dinamis dan teknologi air yang baru, di mana dunia game bisa berubah dari waktu ke waktu tergantung pada tindakan pemain dan perkembangan. Ini berarti permukiman musuh di darat maupun laut mungkin akan muncul / hilang yang berkaitan dengan peristiwa dalam permainan, dan efek air dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada digame AnvilNext juga dilengkapi ditingkatkan AI untuk karakter non-playable. Selanjutnya, sistem Global Illumination sekarang lebih realistis dengan penambahan teknologi volumetrik, objek fisika yang bereaksi lebih realistis, di lingkungan, dan pada karakter lain. Interior bangunan yang dapat diakses tanpa loading layar, dan banyak tambahan lain yang meningkatkan kualitas visual, dan gameplay.

Engine ini dibuat di bahasa pemrograman C++. Ubisoft sedang mencoba mengintegrasi ke pemrograman C# untuk meningkatkan kualitasnya.
Keunggulan nya juga banyak yaitu maps yang reflektif . cuaca nya dinamis . kabut yang sangat nyata . dan beberapa tumbuhan dinamis yang juga mirip aslinya.

Anvil Engine juga mampu memproses A.I Script dalam jumlah banyak yang berada di sebuah ruang lingkup dunia open world. Developer Ubisoft Montreal berusaha untuk meningkatkan lagi kualitas grafik engine ini.

No comments:

Post a Comment